SOREANG | Pelayanan Publik kepada masyarakat Kabupaten Bandung harus lebih ditingkatkan demi kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkab Bandung.
“Saya berharap dinas yang bertugas memberikan layanan publik kepada masyarakat harus selalu berinovasi agar layanan semakin mudah,” kata Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si di Rumah Jabatan Bupati, Selasa pagi (10/5/22).
Bupati berharap dengan Visi Misi Bedas, seluruh Kepala Perangkat Daerah dan ASN di Kabupaten Bandung bisa lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat. “Pejabat bukan untuk dilayani, namun harus menjadi pelayan bagi segenap masyarakat Kabupaten Bandung,” tegasnya.
Harapan Bupati Bandung disikapi oleh Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Bandung, H. Ben Indra Agusta, ST, MM.
Ben Indra Agusta mengatakan, saat ini dengan program Bandung Bedas telah memudahkan masyarakat untuk membuat dan mengurusi administrasi kependudukan, perizinan, pertanahan, IMB serta pembayaran pajak daerah hingga menggurus BPKB, STNK, memperpanjang SIM, Pasang Jaringan PDAM hingga membuat paspor.
“Saat ini pemohon baru paspor bagi warga Kabupaten Bandung sudah bisa dilayani di gedung MPP dan tidak lagi harus datang ke kantor Imigrasi Kota Bandung di Jalan Suci,” tutur Ben Indra Agusta.
Tidak hanya itu, pihak DPMPTSP Kabupaten Bandung juga akan menertibkan perizinan dan akan mempermudah para investor yang akan masuk ke Kabupaten Bandung.
“Karena Investor juga salahsatu unsur terpenting dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung, terutama dalam menyerap tenaga kerja lokal,” terang Ben.
Sumber: Pemkab Bandung